DIALOG PERCAKAPAN ASKING DAN GIVING OPINION



DIALOG PERCAKAPAN ASKING DAN GIVING OPINION


Dialog 1:

Sahid: I have a little problem.
Mahendra: What is that?
Sahid: I have to do my Mathematics homework. But, my book left in the school. So, it makes me cannot see the questions that I have to answer.
Mahendra: Ya. So what I have to do?
Sahid: May I borrow your book?
Mahendra: Sure.
Sahid: I will take the book right now. Can I go to your home now?
Mahendra: Of course you can.
Sahid: Thank you Mahendra.
Mahendra: You’re welcome Sahid.

Terjemahan:
Sahid: Hi, Mahendra. Apakah kamu ada di rumah?
Mahendra: Ya saya sedang di rumah. Ada apa?
Sahid: Saya mempunyai sedikit masalah.
Mahendra: Apa itu?
Sahid: Saya harus mengerjakan PR Matematika. Namun, buku saya tertinggal di sekolah. Sehingga saya tidak bisa melihat soal Matematika yang harus saya kerjakan.
Mahendra: Iya. Jadi, apa yang harus saya lakukan?
Sahid: Bolehkah saya meminjam buku Matematika mu?
Mahendra: Oh, silakan.
Sahid: Baiklah. Saya akan mengambil buku itu sekarang. Apakah saya boleh ke rumahmu sekarang?
Mahendra: Tentu saja boleh.
Sahid: Baiklah. Terima kasih Mahendra.
Mahendra: Sama-sama Sahid.


Dialog 2:

Tania: Hi Eddy. What’s happen with you? Why are you so sad?
Eddy: I can’t go to the beach with them tomorrow.
Tania: You have said that you can go, haven’t you?
Eddy: Yes you’re right. Last week I said that I could go to the beach.
Tania: Now, why do you say that you cannot go?
Eddy: I can’t tell you the reason.
Tania: Oh, come on Eddy. I will keep your secret.
Eddy: I lost my money, so that I can’t have money to go.
Tania: You can use my money.
Eddy: I am afraid I can’t give it back to you.
Tania: Just take it. You don’t have to return it.
Eddy: No. I don’t want bother you.
Tania: No problem Eddy. Just use it.
Eddy: I just wanna borrow it.
Tania: Okey if you wanna borrow it. This is my money. You can give it back to me just when you can.
Eddy: Thank you Tania.
Tania: You’re welcome Eddy.

Terjemahan:
Tania: Hai Eddy. Ada apa denganmu? Kenapa kamu begitu sedih?
Eddy: Saya tidak bisa ikut teman-teman pergi ke pantai besok.
Tania: Kamu sudah bilang bisa ikut kan?
Eddy: Ya benar. Seminggu lalu saya bilang bahwa saya bisa ikut ke pantai.
Tania: Lalu kenapa kamu bilang sekarang kamu tidak bisa pergi?
Eddy: Saya tidak bisa mengatakannya.
Tania: Oh, ayolah Eddy. Aku akan menjaga rahasiamu.
Eddy: Uang saya hilang, sehingga saya tidak mempunyai uang untuk pergi.
Tania: Kamu bisa memakai uangku.
Eddy: Saya takut tidak bisa mengembalikannya.
Tania: Pakai saja uangku. Kamu tidak perlu mengembalikannya.
Eddy: Tidak. Saya tidak ingin merepotkanmu.
Tania: Tidak masalah Eddy. Kamu bisa memakai uangku.
Eddy: Saya hanya ingin meminjamnya.
Tania: Baiklah jika kamu ingin meminjamnya. Ini uangku. Kamu boleh memakainya dan kamu boleh mengembalikannya kapanpun kamu bisa.
Eddy: Terima kasih Tania.
Tania: Sama-sama Eddy.

       Semoga Contoh Dialog Percakapan Bahasa Inggris Tentang Asking and Giving Help bisa memberikan manfaat kepada Anda.
#PaniqueCreats
By: Zona Intranet

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL PERMOHONAN SEWA KANTIN

SOAL-SOAL BANGUN DATAR SEGI EMPAT

MAKALAH ULTRASONOGRAFI (USG)