PIDATO SEKOLAH



 PIDATO SEKOLAH

                                                                        Sumber: personalwebsiteblog.abatasa.co.id
 Contoh 1:

      Pembukaan Pidato Perpisahan:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan acara perpisahan sekolah ini.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam acara istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.


      Isi pidato perpisahan sekolah :
Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah dalam perjalanan kehidupan yang baru di depan. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.
Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan telaten membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna.



      Penutup Pidato Perpisahan Sekolah :
Di mana ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak membuat kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan siswa dalam acara perpisahan sekolah tercinta ini. Semoga kelak kita dapat meraih cita-cita dengan terus semangat!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





 Contoh 2:
 

                                       Pidato Perpisahan SD : Kelas 6 Singkat Jelas Padat

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh......
 
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru;
Yang terhormat para tamu undangan;
Kawan-kawanku Yang berbahagia.
Terlebih dahulu,marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Ya
ng Maha Esa Yang telah melimpahkan rahmat serta karunia-nya kepada kita.Pada kes
empatan ini,kita dapat berkumpul pada perayaan Perpisahan kelas 6.
Guru-guru dan Teman-teman,sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu ce
pat.Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di Sekolah ini.Kami mendapatk
an ilmu yang tak terhingga.Semuanya berkat Guru-guru yang telah mengajari kami.
Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba.Setelah enam tahun kami belajar
bersama Bapak/Ibu Guru,saya selaku perwakilan dari kelas enam mengucapkan terim
a kasih dan ingin meminta maaf atas perbuatan salah kami semuanya.
Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orang tua kita semu
a yang telah memberi motivasi kepada kami semua.
Untuk teman-teman semua,meskipun sudah lulus tetapi kita harus lebih g
iat lagi belajarnya karena perjalanan kita masih panjang dan untuk mencapai cita
-cita kalian.
Akhir kata,saya dan teman-teman ingin mengucapkan Selamat tinggal seko
lah ini dan Kami tidak akan melupakan sekolah ini.
Sekian dari saya.Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.





 Contoh 3:


                                                  Pidato Perpisahan Siswa Kelas VI


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.......

Yang terhormat kepala sekolah dan para guru, 
Yang terhormat para orangtua siswa dan para tamu undangan, 

Teman-teman dan adik-adik kelas yang saya hormati Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah swt, karena dengan karunia-Nya kita bisa berkumpul bersama. Saya mewakili siswa kelas VI mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berpidato. Hadirin yang saya hormati, kami, siswa kelas VI, merasa lega telah menempuh ujian dengan hasil yang tidak mengecewakan. Dalam kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan para guru atas bimbingan bapak/ibu guru selama ini. Kami mohon doa restu agar diterima di sekolah favorit. Kepala sekolah dan para guru yang saya hormati, kami mohon maaf atas kekhilafan selama belajar di SD. 

Kami akan terus mengenang jasa bapak/ibu guru. Adik-adik kelas yang saya cintai, saya berpesan agar belajar lebih giat lagi, lebih disiplin, sehingga dapat menggapai cita-cita setinggi langit. Hadirin yang saya hormati, demikian ini saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Saya berharap, saya akan menjadi yang terbaik di SMP nanti. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh......




 Contoh 4:


 Pidato Perpisahan Kami


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah,
Yang terhormat Bapak Ketua Komite,
Yang saya hormati pula Bapak dan Ibu Guru
serta teman-teman sekalian yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita dapat berkumpul pada hari ini dalam keadaan sehat.
Hadirin yang saya hormati, saya sebagai perwakilan teman-teman siswa kelas 6 ingin menyampaikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di sekolah ini. Selama kami belajar disini, Bapak serta Ibu Guru selalu membing kami dengan penuh kesabaran. Dari yang tidak tahu, menjadi tahu, dari yang tidak berbudi, menjadi penuh sopan santun. Semoga semua ilmu yang telah diberikan menjadi bekal bagi kami untuk menghadapi kehidupan pada masa yang akan datang.
Tak lupa pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Bapak dan Ibu Guru. Kami sebagai siswa, menyadari bahwa disengaja atau tidak, kami sering melakukan kesalahan. Oleh karena itu, kami mohon maaf yang setulusnya.

Kepada adik-adik kelas yang kami cintai. Tak akan lelah kami berpesan agar selalu belajar dengan rajin dan mematuhi nasihat para guru, karena itu sangat penting demi kebaikan kalian sendiri.
Hadirin yang saya hormati, demikian yang dapat kami sampaikan. Kami mohon doa dan restunya agar kami dapat melanjutkan kehidupan, mencapai jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan lebih baik.
Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.



SEMOGA BERMANFAAT
Powered by: Zona Intranet
#PaniqueCreats

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL PERMOHONAN SEWA KANTIN

SOAL-SOAL BANGUN DATAR SEGI EMPAT

MAKALAH ULTRASONOGRAFI (USG)